Senin, 28 Mei 2012

So Long High School, I'll miss you soon..

     Sore ini, angin sepoi2 berhembus pelan di sekitar lapangan itu, lapangan sebuah sekolah menengah atas yang didalamnya aku mengecap pendidikan selama 3 tahun. Sebuah sekolah yang mengukir banyak cerita, kenangan, dan impian2 masa muda. Di sisi kiri lapangan tampak beberapa orang tua murid yang wajahnya kelihatan tegang, disisi kanan terlihat beberapa orang murid kelas XII yg sama cemasnya dgn beberapa org tua murid td,begitu pula dengan aku. Detak jantungpun mulai mengencang, darah terasa berdesir keras. Kulihat jam dihandphone menunjukkan pukul 15.46 WIB, guru mulai mengumumkan kalau kelulusan akan dibacakan dikelas masing2 dan para orang tua murid pun masuk kekelas anaknya masing2.

         Udahan yah nulis gaya cerpennya,saya gak mau bertele2 lagi ngikutin gaya penulisan yg terasa sangat buang2 waktu kayak diatas,selain bacanya bosen,saya jg kurang bakat nulis cerpen. Oke singkat cerita papa saya masuk kekelas dan pas keluar saya liat wajahnya udah sumringah senyum2 sambil mendekat dan bilang sebuah kalimat yang sangat membuat saya lega setengah mati, "vid,kamu lulus nak!" wah, bener2 lega tau kalo perjuangan saya selama ini gak sia2, sebuah perjuangan selama 3 taun yg penuh keringat dan air mata, berakhir dengan "Happy Ending", begitu ngedenger kalimat itu rasanya langsung ada backsound dari arah semak2, kedengeran kayak lagu avril-happy ending, tp setelah sadar,rupanya cuma pikiran saya yg lagi bervisualisasi. Gak penting banget.

       Semua kenangan ini akan bermula ketika saya baru masuk SMA, begitu saya beli seragam putih abu pertama kali,langsung suka make2 sendiri dirumah,sambil ngaca dan bervisualisasi ( ank smanel yg dihipnotis si abang hipnoterapi pasti tau arti kata ini) kalau org didepan cermin itu adalah org terkeren didunia karna udh make seragam putih abu2. Saya yakin semua anak Sma juga pasti ngerasain yg saya rasain saat itu.

     Kisah Sma itu gak akan terasa tanpa adanya bumbu2 cinta remaja atau biasa dikenal dgn cinta monyet. Di jenjang ini juga saya memgalami beberapa kisah, yg membuat sakit hati,senyum2 gak jelas bahkan kegalauan dan perasaan "so sweet" dan hal2 unyu unyu lainnya. Saya belajar banyak dari kisah2 ini,semua kejadian yg mendidik saya bagaimana harusnya bersikap sebagai laki2 yang tidak "ngarep" :) walaupun bermula dari ke"ngarepan" saya thd wanita,namun bekal dari pengalaman cinta monyet ini bisa saya bawa utk melangkah ke saat yg lbh serius nantinya.

    Kisah pertemanan dan persahabatan juga gak akan bisa dilupakan,bahkan kisah inilah yg jadi bagian utama dalam perjalanan saya selama berseragam putih abu abu. Mulai dari pertemanan di masa awal saya di Sma yaitu masa2 kelas 1, mengenal beberapa dari teman yg akhirnya menjadi teman akrab saya selama 3 tahun ini membuat masa remaja ini jadi lebih berwarna. Dekilnya irfan,coolnya puri,kalemnya ogi,dan beberapa teman kls 1 saya yg ga bs saya sebutin satu2. Saya akan mengingat masa kelas 1,dimana waktu dituduh make gelek sm bu selma,waktu mgambil kates (pepaya) dipohon samping kelas dan makan bareng2. Juga dgn teman2 yg akhirnya jadi teman akrab saya mulai dari masa kelas 2, saya akan mengenang bagaimana nyenyesnya dedi, simplenya bawang, freaknya adit, juga reksa yg baru2 ini patah hati, doni yg cm 6 bln tp sgt berkesan,beberapa kejadian masa kls 2 yg tak akan terlupakan jg sangat byk, waktu menahan doni biar gak pindah ke palembang,waktu buka puasa bareng,waktu mungut sampah bareng2 karna telat,menikmati waktu texas tiap hari kamis sampe2 bu leni jd korban,waktu kelas XI IPS 5 menyapu bersih gelar juara classmeeting taun lalu,dan msh byk lagi.

       Dan dimasa kelas 3 saya jg memgenal beberapa teman2 yg asik2,dedi reksa dan adit yg tetap bersama2 dgn saya sekelas sampe kls 3, juga ditambah ferdi yg merupakan exodus dari zimbabwe. Siti yang galak, ayu yang frontal,nabila yg santai,lady yang juga nyantai, beserta gerombolan ari dkk yg menemani kala ketawa2 dikelas bareng2, dori dan semua kata2nya yg jadi trendsetter di smanel, meldi yg setia sama dori,theo yg asik,bagas yg kadang rese namun asik,zudi yg gokil sekali,kecek yg coolnya bukan main, dan masih byk lagi teman2 yg kalo disebut satu2 bacanya jg bs sampe subuh. Juga gak lupa buat Indah junita, yg baru keterima sebagai mahasiswa undangan di UGM,salah satu sahabat saya, yg kata2 frontal dan humor vulgar yang kita dan dedi lantunkan tiap berkumpul akan slalu terngiang di telinga.

      Juga guru2 yg pernah mengajar saya dari kls 1, ibu teti yg prnh saya dan teman2 kelas buat dia nangis,bu uli,guru fisika seleb yang asik,bu anda (yusmaniar), mami eva yulma yg benar2 mami kami disekolah,bu eva riana yg ramah tapi gila2an kalo ngasi tugas, sensei prima yg jd idola anak2 kls, sensei eka yg prnh nahan hape saya, bu erlina guru BK yg ramah, juga bu jus yg gak bisa marah dan suka ngasi mie goreng gratis, pak khaidir dan lelucon vulgarnya, pak asmadi yang srimulat banget, buk betty yg tegas tapi seru, ibu yulidarni yg senyum terus, pak yusuf yg easy going,pak watasman yg tanpa ekspresi, pak sofian yg baik bgt udh ngebolehin kami nongkrong di ruang ICT, ibu perpus yg namanya saya lupa yg suka menggil2 dan nanyain ttg hp dan facebook,pak firman yg keren abis main clarinetnya,pak aswen yg jd idola ferdi, pak tarigan juga yg sering menjagal rambut saya, buk rabai dan story of lolo gedang, buk leni yg penyabar,mam asni yg asik,mam evelin yg kadang error,buk suharni yg tegas dan peduli,buk riska wali kelas saya kls 2, alm. Pak syahrizal yg tegas dan berwibawa, buk esmin yg jadi trendsetter kata2 memang betulnya, buk sonta yg hard worker, pak idris yg pikun2an, pak syakban yg pendiam, pak mul,kepsek yg mengubah wajah sma 5, juga beberapa ibu ppl yg cantik2 dan pak busro, satpam smanel yg ramalannya jitu,abang headset, uda sate,nenek soto dan cucunya yg lucu, yuk lela dan masih byk lagi.

      Terima kasih teman2, terima kasih guru2, karna kalian masa remaja ini jd penuh warna. Masa SMA saya memang udh berakhir dengan sebuah tulisan LULUS diamlop kita masing2,but our memories,it never ends. Mulai dari semua teman,semua guru,satpam,penghuni kantin,karyawan sampai gedung kelas,kursi,meja dan papan tulis yg pernah saya lihat, akan selalu ada di memori ini.

      Mulai saat ini saya memasuki fase baru dalam hidup saya,menuju ke fase kedewasaan, bersiap menghadapi dunia dan meraih semua cita2 kita,teman2, berjanjilah suatu saat kita kembali lagi kesini, dengan impian yg sudah kita capai,dengan dunia yg sudah kita kalahkan. Sampai jumpa lagi, kenangan masa SMA....


Happy ending...


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar