Kamis, 16 Februari 2012

Abang kumis dan rental sial

      Hari ini gue ngalamin peristiwa yang bener2 ngeselin,gimana gak ngeselin,duit bulanan yang tinggal 10rebon menguap seakan gak berarti gara2 abang2 kumisan sialan itu. eit,siapa nih abang kumis? oke2 biar berurutan gue jelasin kronologinya.

        Ceritanya kemaren malem gue keinget kalo mesti ngeprint tugas karya ilmiah bahasa indonesia buat dipresentasiin besoknya,nah tapi dikarenakan gue kecapekan abis makan2 dirumahnya nabila ditambah lg printer gue yg keabisan tinta,jd diurungkanlah niat yg mulia itu dan gue memilih tidur pules sampe pagi,tapi gue udh bikin plan kalo ngeprintnya besok pagi aja pas pelajaran pertama.

       Nah tadi paginya disekolah,gue minta ijin keluar pas pelajaran sosiologinya mami dan ijin keluarnya bareng si ferdi yg emang doyan banget keluar masuk sekolah buat ijin. Singkat cerita gue pergi dibonceng ferdi ke salah satu rental komputer dideket smp 7,nah pertama kali ngelangkahin kaki di rental itu,perasaan gue mulai ga enak,bulu kuduk merinding ditambah lagi suasana rental komputer yg agak remang2. selangkah demi selangkah gue masuk ke dalam,yg bikin suasana tambah dramatis ada sesosok jasad item lagi duduk dikursi plastik dgn baju kaos partai yg dibagiin gratis pas kampanye taun lalu. Jasad item ini pandangannya kosong,dan yang bikin gak tahan itu ketika ngeliat mukanya dari idung kebawah,nampak semacam bulu2 kasar yg semrawutan,gue sempet ngira itu bulu idungnya yang keluar,tapi ternyata itu kumis! Dan sesosok jasad item berkumis itu adalah penjaga rental itu.

    "ada apa dek?", abg kumis itu nanyain. "mau ngeprint bang,berapaan selembar?",gue jawab. "oh bisa2,500 dek selembar",dia jawab lagi. Gue lalu menuju kompinya abg kumis dan nyerahin card reader gue yg isinya tugas yg mau diprint,tp pas dicolokin yg keluar di monitor adalah "Usb Device Not Recognize" dan card reader itu ga kebaca,padahal sebelumnya card reader itu baik2 aja. Akhirnya si bang kumis ngeluarin card readernya dia dan untungnya sd card gue msh kebaca,tapi ada lagi hal ganjil lainnya,file yg harusnya udh diedit dan siap di print malah jd file yg ga keedit pas dibuka di kompi itu,hati gue udh mulai panas,tapi ya sudahlah akhirnya gue edit ulang file itu dan yg bikin kesel si abang kumis ini banyak nanya seolah2 mau ngejebak gue biar ngerental jg bkn cm ngeprint jd biayanya nambah,tapi gue ga kejebak,gue edit secepatnya dan pas selesai,filenya ga bisa disave dan abg kumis itu malah nyalahin sd card gue! dan pas si kumis ngidupin printernya tiba2 lsg ngeprint otomatis dan muka si kumis lsg berubah jd nambah ga enak. "lah kok gini? kok gini? udh kamu print ya tadi?",kata si kumis pura2 bingung dan terang aja gue jawab buat apa gue print duluan sebelum diedit dan kembali si kumis ttp nyolot kalo gue udh ngeprint duluan sblm diedit. Hati gue mulai panas lg,apalagi pas dy blg "ah udhlah yg jelas ini udh terprint" rasanya editan gue sia2 karna yg terprint itu mentahannya,gue jg bingung apalagi cover depannya msh blm diubah jd nama gue,msh nama penulis aslinya gara2 itu karya ilmiahnya gue copas dari internet. Gue pikir2 lagi ya udhlah daripada gue ngeprint ulang lagi dan biaya nambah lagi,mengingat isi dompet tgl 10rebon jadinya gue putusin cm ngeprint ulang covernya aja dan ketika ngebayar si kumis blg 7000 dek karna covernya berwarna,yah gue kasih aja sih karna emg covernya banyak warna dan pikiran gue biar secepatnya keluar dari rental sialan itu. pas di jalan gue itung ulang lg lembarannya dan ternyata cm ada 5 lembar include cover yg 2x diprint td jd kalo 500/lembar x 5 lembar harusnya gue cm bayar 2500 nah kenapa jd 7000? damn! makin sadarlah kalo gue ditipu abis2an sama mahluk berkumis itu! ditambah lg duit gue yg tgl 3rb abis buat ngejilid! abang kumis sialan!


fyi: tugas gue ditolak mentah2 gara2 penulisan yg salah ( ya iyalah sama sekali belum diedit) dan yang gue dapet adalah = ketiadaan,setelah ngorbanin waktu,duit,perasaan dan emosi pas ngadepin bang kumis penjaga rental sial itu.


Published with Blogger-droid v2.0.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar