Minggu, 19 Februari 2012

Galau di social media. Haruskah?

Setiap orang pasti pernah ngerasa yang namanya galau,baik karna cinta,masalah pertemanan bahkan nilai pelajaran sekolah,tapi biasanya yang mendominasi itu perasaan galau karna cinta2an,setuju?!


Nah kita langsung aja ke poin utama.

Wajar gak sih kalo kita galau??? jelas aja sebagai manusia normal yang punya hati dan perasaan sangat wajar kalo kita galau :). Ga jadi masalah apapun penyebab kita galau,mau itu gara2 pacar,temen,sekolah dll nah yang menjadi masalah adalah ketika lo galau tidak pada tempatnya.


Fyi,Galau itu menular loh,fakta sdh membuktikan hal ini,coba deh lo bayangin kalo lo lagi seneng2nya tiba2 dateng temen lo dgn muka kecut trus ngomong hal2 ttg semangat yang patah karna galau, ex: "kenapa sih gue kaya gini,kenapa sih dia beginiin gue, gue ga napsu makan, atau yg paling parah Gue pengen mati aja,bosen idup dll. Gimana mood lo setelah liat orang kaya gitu??? tanpa dijawabpun udh jelas kalo mood lo sendiri bakal ancur atau bahkan lo ikut2an galau.


Nah sebegitu besarnya efek galau yang menular itu dan yang fakta yang menyedihkan saat ini adalah bahwa banyak remaja2 labil yang mengGALAU di SOCIAL MEDIA!!! Social media itu sendiri adalah tempat kita bersosialisasi di dunia maya dan social media itu diakses oleh lebih dari berMILYAR manusia di bumi ini,dan kebayang gak seberapa buruknya tingkah laku kita kalo kita Mentransfer kegalauan kita dengan menulis kata2 patah semangat alias galau di status facebook atau twitter kita?! yang lebih parahnya lagi bukan cuma temen sekolah lo yang ngeliat kegalauan lo,tapi seluruh dunia bisa mengakses profile page lo dan lebih dari 5milyar manusia bisa rusak moodnya karna keGalauan lo pribadi.


Ga munafik gue akui kalo dulu gue suka banget galau di social media,dalam otak gue saat itu biar org yg lagi gue galauin bisa ngebaca atau stidaknya rasa galau dalam hati ini bs berkurang dengan gue curahin di twitter,atau setidaknya org bisa simpati ke gue,tapi ternyata itu semua salah! mungkin buat lo semua galau di social media pasti berpikiran sama. tapi sebenarnya saudara2,  bukannya mengurangi tapi status2 itu malah jd menginfluence orang2 atau mungkin memaksa orang2 biar ngerasain apa yg lo rasain!


Marilah sadarkan diri kita,social media itu konteksnya kita bersosialisasi,berteman dan bersahabat dengan orang2 banyak,memang kita bebas memposting apapun tentang diri kita di social media,tapi tidak perlu seluruh dunia tau ttg isi hatimu :). Dalam segala aspek kehidupan memiliki etika,termasuk dalam social media juga memiliki etika,mari gunakanlah social media dengan tepat dan beretika sebagai manusia,karna etika lah yg membuat kita berbeda dengan binatang. :)


Published with Blogger-droid v2.0.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar